Berita

Kurangnya Kontrol Orang Tua, Remaja di Sibolga Berkeliaran Hingga Larut Malam

Kurangnya Kontrol Orang Tua, Remaja Sibolga Bebas Berkeliaran Hingga Larut Malam
 Remaja di Sibolga Berkeliaran Hingga Larut Malam
Sibolga - Sekumpulan remaja sibolga berkeliaran malam hingga larut malam (20/02/2020). bukan kali pertama, bahkan sering remaja - remaja ini berkumpul disekitar simpang lima sampai larut malam pukul 00.00 WIB sampai pukul 03.00 dini hari. Menurut pengakuan salah satu warga yang tinggal disekitar Simpang Lima kota Sibolga Arif Ibrahim Zebua mengatakan kepada Tim Cerita Sibolga bahwa remaja tersebut tiap malam berkumpul bahkan berkeliaran disekitar simpang lima sibolga. "Banyak sekali bang remaja - remaja berkumpul tiap malam disini, kadang nanti mereka cakap - cakap kotor bang sehingga mengganggu istirahat masyarakat yang tinggal disekitar ini." Ungkapnya. setelah itu, Arif menyampaikan bahwa remaja - remaja ini berkeliaran disekitar simpang lima mulai dari sekitaran Masjid Al-Falah hingga Pos Polisi simpang lima serta ke depan rumahnya. "Mereka berkeliaran mulai dari masjid Al - Falah itu bang terus berjalan jalan ke arah pos polisi simpang lima,di pos polisi simpang lima mereka duduk-duduk dan cakap-cakap kotor". sambungnya.

Sangat membuat resah warga sekitar simpang lima, ribut, bernyanyi dan teriak - teriak didepan rumah warga, "Dilarangkan bang kita yang dilawannya, nanti ditangani awak pula yang jadi dilaporkan, serba salah memang bang", tutur Surya warga jalan Horas. Selain itu yang paling miris, tidak hanya remaja laki - laki, ada juga remaja perempuan ikut bergabung berkeliaran hingga larut malam, perkiraan umur, mereka masih belasan tahun serta mereka bukan warga jalan Horas (simpang lima).

Menurut pantauan Tim Cerita Sibolga, atas laporan warga sekitar, informasi yang didapat dari warga sekitar Simpang lima bahwa Jum'at (20/03/2020) pukul 21.20 WIB Satpol - PP kota SIbolga melakukan razia kepada pelajar yang masih berkeliaran di warung internet (warnet) yang beroperasi di sekitaran jalan KH. Ahmad Dahlan dan Jalan Horas. "tadi ada datang Satpol - PP razia ke warnet, setelah satpol - PP udah pergi berkeluaranlah mereka lagi bang, sampai sekarang (pukul 23.30 WIB) mereka diluar berkeliaran." ucapnya.

Kita berharap kepada orang tua agar lebih mengawasi anak - anaknya, sebab pihak pemerintah sudah mengintruksikan agar menjaga dan mengawasi anak - anaknya, apalagi pihak pemerintahan sudah meliburkan anak - anak untuk tidak masuk sekolah supaya menghindari ancaman wabah Covid-19 yang terjadi saat ini dan tidak hanya itu agar menghindari anak dari penyalagunaan Lem Kambing serta kejadian yang tidak kita inginkan. (A.Sikumbang - ZS)



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.