Berita

29 Orang Berstatus ODP Covid-19 di Tapanuli tengah

Bupati Tapanuli tengah umumkan 29 warga berstatus OPD, Jumat (20/03/2020)
Tapanuli tengah - 29 Orang warga Kabupaten Tapanuli tengah berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) terkait Covid-19."29 orang tersebut adalah warga Sarudik, Tapian Nauli, Kolang, Manduamas, dan Pandan" kata Bakhtiar Sibarani Bupati Tapteng kepada wartawan, Jumat (20/03/2020) di kantornya. 

Mereka 29 ODP diketahui baru pulang dari luar negeri, Malaysia, Turki, Swedia dan beberapa negara lainnya. "Pengawasan berkala terus dilakukan kepada ODP yang 29 orang tersebut, hingga kini masih dalam keadaan sehatJangan terlalu cemas  kita akan tangani 29 orang tersebut sesuai prosedur," ungkap Bupati. "Jika ada positif, langkah-langkah cepat akan dilakukan termasuk koordinasi dengan pihak provinsi Sumut,” tambahnya.

Untuk mencegah penyebaran Covid - 19, pihaknya menerjunkan petugas medis dari 25 Puskesmas se-Tapteng, untuk menyemprotkan desinfektan di tempat-tempat publik. "Saya juga minta warga sementara waktu tak bepergian ke luar negeri. Ke luar daerah pun, kalau boleh jangan dulu. Khusus SKPD, saya sudah tegaskan agar tak lakukan perjalanan dinas tanpa seizin bupati,” ucap Bupati Tapanuli tengah. Waktu dekat ini kita akan adakan pertemuan dengan Pemko Sibolga karena berdekatan, untuk duduk bersama membahas masalah pencegahan Covid-19 ini, tambahnya (ZS)


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.