Berita

Perdana Ikut Event FSQ di Kab Tapanuli Tengah Kafilah Nasyid Kecamatan Sarudik Raih Prestasi

Kafilah Nasyid Kecamatan Sarudik Raih Prestasi
Kafilah Nasyid Kecamatan Sarudik Raih Prestasi
Barus - Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-46 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke - 31 tingkat kabupaten Tapanuli Tengah baru saja usai digelar di Barus. Dalam ajang tersebut, salah satu kafilah dari kecamatan Sarudik,Kab.Tapanuli Tengah yang bernama grup As-Syifa (Putra) dan Grup An-Nur (Putri)  baru perdana tampil dalam perlombaan festival seni qasidah tingkat kab. Tapanuli Tengah.

Menurut keterangan dari salah seorang peserta yang bernama Tasriyansyah mengatakan baru perdana turut andil di FSQ Kab. Tapanuli Tengah. "kami baru kali ini ikut bang di barus, sebenarnya kami ingin cari pengalaman bang untuk pengembangan jati diri kami dalam syiar dakwah melalui seni qasidah ini". Selain itu, mereka hanya bermodalkan semangat untuk mengikuti kegiatan tersebut dan menghasilkan prestasi yang diluar rencana mereka.

"Alhamdulillah kami berhasil membawa hadiah berupa piagam penghargaan dan piala serta uang tunai dan bingkisan yang diberikan oleh Bapak Bupati Tapanuli Tengah bang, dan pengalaman ini akan kami kenang selalu demi silaturahmi kami agar tetap terjaga" lanjut Vokalis Remaja Putra tersebut. Selanjutnya Pelatih Nasyid dari kecamatan Sarudik Amin Wijaya, SE menyampaikan hal yang sama tentang kerja keras anak didiknya dalam ajang tersebut. "Alhamdulillah kita sangat apresiasi semangat adik adik kita, sebab baru kali ini Mereka mampu ikut dalam perlombaan bergengsi ini. Dan tak lupa juga kita ucapkan kepada Bapak Camat Kecamatan Sarudik sudah support kita selama di barus".

Kegiatan FSQ ini di ikuti oleh beberapa kecamatan di Kab. Tapanuli Tengah dan diadakan babak penyisihan untuk mengambil 3 besar sebagai Finalis.  Setelah itu Kafilah Kecamatan Sarudik berhasil masuk ke babak final dan berlomba kembali pada malam harinya. "iya, awalnya kita tidak percaya bisa masuk final dan setelah di umumkan akhirnya kita bersiap siap untuk menampilkan yang terbaik lagi untuk kecamatan sarudik." lanjut Amin. 

Dalam ajang FSQ tersebut,Kecamatan sarudik diumumkan sebagai Juara ke 3 putra dan Juara ke 3 Putri. Sedangkan Juara 1 Putra dari kecamatan Sosorgadong juara 2 dari kecamatan Pandan. Begitu juga dengan putri Juara 1 dari kecamatan Pandan,Juara 2 dari kecamatan Barus. (A. Sikumbang)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.