Berita

Sudah Selayaknya kota Sibolga Punya Maskot

kota Sibolga
KOTA SIBOLGA
Sibolga adalah salah satu Kota Madya yang ada di Provinsi Sumatera Utara tepatnya berada di Pesisir Barat Provinsi Sumatera Utara. Kota yang berdekatan dengan kabupaten Tapanuli tengah, Tapanuli Selatan dan Tapanuli Utara. Kota Sibolga termasuk salah satu kota terkecil di Indonesia yang memiliki luas sekitar 10,77 km² dan memiliki keberagaman suku dan agama. Kota kecil yang kental akan Budaya Pesisir, Wisata Pesisir dan juga Kuliner ala Pesisir. 

Kota Sibolga bukan kota pemekaran atau yang baru dibentuk, 318 tahun sudah Sibolga berdiri pastinya memiliki sejarah amat panjang yang sudah terjadi di kota kecil nan Berbilang kaum (julukan kota Sibolga), harusnya kota kecil Sibolga memiliki beberapa peninggalan sejarah yang patut kita jaga dan lestarikan, karena itulah jati diri kota kecil Saiyo Sakato (Semboyan kota Sibolga).

Sudah Selayaknya kota Sibolga Punya Maskot yang akan menjadi kebanggaan warga nya menjadikan maskot itu jati diri kota Sibolga. Beberapa daerah maju dan terkenal karena banyak wisatawan yang terus publish maskot kota tersebut dikala berkunjung dan berwisata ke kota itu. 

Kita tahu kota Sibolga sangat identik dengan hasil sumber alam baharinya, dan telah di kenal di beberapa kota di Indonesia bahwa Sibolga adalah sumber ikan segar dan bagus serta tidak ketinggalan dengan Ikan Asin yang begitu populer dikenal beberapa daerah di Indonesia.
Tugu Ikan Kota Sibolga Cerita Sibolga
TUGU IKAN KOTA SIBOLGA
Sudah Selayaknya kota Sibolga Punya Maskot, sudah selayaknya bangunan Tugu Ikan yang ada di Jalan Sudirman kota Sibolga di gantikan dengan bangunan Tugu yang lebih besar dan lokasi yang strategis agar kota Kecil Sibolga mempunyai jati diri yang bisa di banggakan dan juga salah satu cara untuk promosikan kota Sibolga.

Pastinya dengan adanya Tugu Ikan yang lebih besar menjadi salah satu tujuan wisatawan kala berkunjung ke kota Sibolga karena merupakan maskot dari kota kecil nan Berbilang Kaum, agar kota Sibolga Indah dan Populer seperti namanya. Semoga pemerintah daerah dapat pencerahan dari tulisan ini dan semoga direalisasi pemerintah daerah Sibolga. 

Oii Dusanak . . . 


About Cerita Sibolga

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.