sejarah

Tugu Awal mula Peradaban Islam di Nusantara

Tugu Peradaban Islam Nusantara
Tugu Islam Nusantara
Jumat, 24 Maret 2017 Tugu Titik Nol Peradaban Islam di resmikan Presiden Indonesia bapak Joko Widodo. Tugu yang terletak di Barus, Tapanuli tengah Sumatera Utara Indonesia menjadi salah satu bukti sejarah bahwa Islam pertama kali masuk ke Indonesia melalui Barus.

Setelah diresmikan Presiden, Barus semakin ramai di kunjungi baik dari dalam kota ataupun luar kota yang ingin melihat langsung tugu Titik Nol (0) Peradaban Islam di Indonesia. Tugu yang terbilang sangat sederhana terletak di pinggiran pantai Barus Tapanuli tengah tepatnya berdekatan dengan Pelabuhan Barus.
Tugu Islam Nusantara
Tugu Islam Nusantara
Membutuhkan kurang lebih 1 jam 30 menit untuk sampai kelokasi Tugu Titik Nol Peradaban Islam dari kota Sibolga. Tidak di kenakan biaya apapun jika ingin berkunjung dan melihat tugu Titik Nol Peradaban Islam Nusantara. Sembari melihat titik Nol kita juga bisa memandangan Pantai nan indah yang di miliki Barus Tapanuli tengah. Di sekitar tugu juga banyak pedagang jajanan yang membuat nyaman untuk menikmati keindahan pantai dan laut yang dimiliki Barus Tapanuli tengah.

1 komentar:

  1. Oo.. jadi seperti itu yah sejarah tugu islam nusantara.
    terima kasih infonya. :)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.