Wisata

Jam Gadang Landmark Kota Wisata Bukit Tinggi - Sumatera Barat

Jam Gadang Bukit Tinggi Sumatera Barat
Jam Gadang Bukit Tinggi Sumatera Barat
Pengalaman pertama bagi mimin untuk berkunjung ke kota wisata Bukit Tinggi, dengen menempuh perjalanan kurang lebih 8 jam dari kota Sibolga, akhirnya sampai di kota wisata yaitu Bukit Tinggi. Beberapa tempat wisata yang ada di kota Bukit Tinggi telah di catat mana saja yang bakalan di kunjungi selama berlibur di Bukit Tinggi.

Nah tentunya yang paling utama adalah Jam Gadang Bukit Tinggi, jam gadang yang sebagai Landmark kota Bukit Tinggi tidak ingin ketinggalan seperti teman lain yang berkunjung ke Kota Bukit Tinggi selalu menyempatkan untuk berkunjung dan menikmati Jam Gadang seperti masyarakat sekitar menyebut nya. Jam Gadang, Gadang yang arti Besar jadi dapat di artikan Jam Gadang adalah Jam Besar. Jam Gadang yang berukuran setinggi 26 meter dan memiliki luas denah 13x4 meter.
Jam Gadang Bukit Tinggi Sumatera Barat
Jam Gadang Bukit Tinggi Sumatera Barat
Jam Gadang dibangun pada tahun 1926 oleh arsitek Yazin dan Sutan Gigi Ameh, Jam Gadang juga memilki keunikan tersendiri mulai dari pembangunannya sampai dengan jam yang digunakan serta angka romawi 4 yang berbeda dengan romawi yang biasa di pakai seperti saat ini. 
Baca Juga : Keunikan Yang di Miliki Jam Gadang Bukit Tinggi

Jam Gadang berdiri di tempat yang strategis tepat nya di tengah kota Bukit Tinggi, di sekitar Jam Gadang juga sudah terdapat beberapa hotel tidak hanya itu, tidak perlu jauh - jauh untuk membeli Souvenir khas Bukit Tinggi karna tidak begitu jauh dari Jam Gadang ada beberapa pasar yang bisa kita kunjungi untuk mencari souvenir seperti Pasa Bawah, Pasar Atas dan Pasar Lereng serta Taman Monumen Bung Hatta letak lokasi nya yang tidak begitu jauh  dari Jam Gadang.  
Baca Juga : Taman Monumen Bung Hatta
Jam Gadang Bukit Tinggi Sumatera Barat
Jam Gadang Bukit Tinggi Sumatera Barat
Kali pertama bekunjung ke kota wisata Bukit Tinggi langsung kecantol dengan kota wisata ini, kota yang tertata rapi, bersih dan indah serta objek wisata yang ada di jaga dan di kembangkan pemerintah daerah agar menarik perhatian wisatawan baik dalam kota dan juga luar kota berkunjung ke kota wisata Bukit Tinggi. Jam Gadang yang menjadi ikon kebanggaan masyarakat Bukit Tinggi tidak pernah sepi dari pengunjung pagi sampai malam hari, musim libur atau pun tidak Landmark Bukit Tinggi ini terus dikunjungi wisatawan baik dalam kota maupun luar kota seperti mimin. Kota yang nyaman dan asri semoga di beberapa kesempatan dapat berkunjung ke kota wisata Bukit Tinggi maju terus kota Bukit Tinggi


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.