asalusul

Awal Mula Julukan Sibolga Berbilang Kaum


Awal Mula Julukan Sibolga Berbilang Kaum
Awal Mula Julukan Sibolga Berbilang Kaum
Julukan Sibolga Negeri Berbilang Kaum  pertama kali dicetuskan oleh Gubernur Sumatera Utara Alm.Bapak Tengku Nurdin pada thun 2003. Pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQN) Tingkat Propinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Kota Sibolga. Ketika itu Almarhum sangat tertarik dengan kebersamaan dan kekompakan masyarakat Sibolga.

Masyarakat Sibolga yang terdiri dari berbagai etnis, suku, dan agama itu berbaur bahu membahu mensukseskan pelaksanaan MTQN Tingkat Propinsi Sumatera Utara. Dari sejak itu Kota Sibolga mendapatkan nama baru dengan   “Sibolga Negeri Berbilang Kaum Perekat Ummat Beragama “. Apa yang dicetuskan oleh Bapak Gubernur Sumatera Utara Alm.Tengku Nurdin ada benarnya. Kenyataan bahwa Sibolga dihuni berbagai etnis, suku, dan agama. 

Berikut dengan berbagai pernik-pernik budaya dan adat istiadat dari masing-masing suku yang  ada. Jauh sebelum Pancasila lahir sebagai ideologi bangsa Indonesia dengan slogan Bhineka Tunggal Ika. Sibolga telah lebih dahulu menginplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari dari masyarakatnya, Mulai saat itu kota Sibolga di juluki kota Berbilang kaum sampai dengan saat ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.