Review

Pantai Pink, Pesona Lombok yang Bikin Susah Berpaling

pantai pink lombok
Foto : soloraya.com
Kekayaanalam Indonesia rasanya tidak ada habis - habisnya. Ada sajatempat yang bias didatangi untuk dinikmati suasananya. Selain Bali yang tersohor akan keindahan alam dan budaya, ternyata masih banyak daerah Indonesia yang pesona alamnya takkalah indah.

Mengapa Bali lebih sering dikunjungi dibanding daerah indah lainnya? Salah satu alasannya karena akses menuju tempat wisata di Bali mudah dan murah.Bila dibandingkan dengan wisata di Papua, Maluku atau Nusa Tenggara yang jalannya masih kurang memadai, Bali sudah jauh meninggalkan.

Namun, bila Anda menyukai tantangan dan petualangan, tak salah jika Anda mencoba untuk berwisata kedaerah selain Bali. Salah satu daerah yang keindahannya biasa dibandingkan dengan Bali adalah Nusa Tenggara Timur, tepatnya Lombok. Untuk dapat mencapai Lombok, Anda harus menggunakan tranportasi udara. Sebagai rekomendasi, Anda bias menggunakan maskapai penerbangan Air Asia.Maskapai ini cukup terkenal dengan tariff penerbangannya yang murah, Anda bias mendapatkan promo Air Asia dengan memesannya disini.

Nah, setelah selesai menyiapkan tiket perjalanannya, maka saatnya Anda menyimak info penting sebelum melakukan perjalanan ke Pantai Pink, Lombok, antara lain:

Tujuan wisata di Lombok: Pantai Pink Lombok

pantai pink lombok
Foto : lifestyle.merahputih.com
Pantai Pink adalah pantai yang paling tersohor di Lombok.Sesuai dengan namanya, pantai ini memang memiliki warna pink dibibir pantainya.Warna pink sendiri berasal dari karang merah yang mati lalu lebur dan tercampur dengan pasir putih. Keunikan dari Pantai Pink selain warnanya yaitu pasir di bibir pantainya. Pasir Pantai Pink atau Tangsi teksturnya sangat halus. Jadi, ketika menginjak pasirnya seolah-olah Anda sedang menginjak tepung.

Sebenarnya, Pantai Pink sendiri bukanlah nama aslinya, nama sebenarnya dari Pantai Pink adalah Pantai Tangsi. Dengan pantainya yang di kelilingi perbukitan, teluk-teluk kecil, dan pulau kecil (Gili), Pantai Pink menjadi pantai primadona yang wajib Anda kunjungi

Lokasi Pantai Pink
Pantai Pink terletak di pesisir bagian timur Pulau Lombok, tepatnya di Sekaroh, Jerowaru, Lombok Timur, Nusa tenggara Barat Indonesia

Aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Pink
# Berenang
Lautdi Pantai Pink cocok bagi pengunjung yang ingin berenang, bahkan untuk anak kecil sekalipun. Hal ini dikarenakan karakter ombak Pantai Pink yang tenang dan dangkal. Ditambah lagi Pantai ini tidak memiliki banyak hewan laut yang berbahay aatau beracun

# Skorkeling


pantai pink lombok
Foto : garudawisatalombok.com
Seperti kebanyakan pantai di pulau terdalam.Pantai Pink masih memiliki terumbu karang yang masih terjaga dengan berbagai macam ikan dan biota laut lainnya. Namun,pantainya yang masih sepi dikarenakan sulit diakses, jasa penyewaan perlatan snorkeling belum tersedia.

Sedikit tips untuk Anda yang ingin snorkeling, Anda harus tetap berhati-hati agar tidak merusak terumbu karang atau biota laut lainnya. Juga tetap waspada untuk tidak memegang hewan lautnya agar terhindar dari binatang laut yang beracun atau berbahaya.

# Kemping
Suasana yang sunyi dengan landscape yang datar menjadikan pantai ini tempat paling pas untuk berkemping. Di sanaAnda bias bermalam sambil menyaksikan bintang-bintang pantai dan suara deburan ombak yang lembut.

# Berjemur
Jika Anda penyuka kulit yang eksotis dan percaya diri untuk merebahkan diri di atas pasir pantai, Anda bias berjemur di bawah terik matahari Pantai Pink.Suasana sepi dan jarangnya orang berlalu – lalang membuat acara berjemur Anda tidak akan terganggu.

# Berfoto
Di jaman dimana semua orang memegang kamera di Smartphonenya, berfoto adalah suatu kewajiban bila berkunjung ketempat unik. Anda bias berfoto dengan latar bibir pantai yang berwarna Pink atau bila Anda mempunyai kamera Underwater, Anda bias berfoto di bawah air laut Pantai Pink yang jernih.

# Memancing
Tepat di sebelah Pantai Pink ada satu lagi pantai yang bisa Anda datangi untuk memancing. Karena bibir pantainya yang melengkung Anda bias menjadikannya pijakan ketika memancing. Terdapatnya karang - karang yang berlubang dan dipenuhi ikan, menjadikan pantai ini sebagai spot terbaik untuk memancing.

Akses Menuju Pantai Pink
Jika Anda berangkat dari Kota Mataram, Anda bisa menempuh perjalanan lewat Jalan Raya Mantang dengan jarak tempuh sekitar  92,6 Km dengan estimasi waktu kira - kira 2 jam 28 menit.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.