Berita

Rubiahku Tapian Nauli: Film Karya Putra Daerah Sibolga

rubiahku tapian nauli

Saat ini film karya anak bangsa sudah banyak mendapat apresiasi positif dari para pecinta film. Karya-karya yang terlahir dari potensi luar biasa anak bangsa berawal dari kreatifitas yang tiada batas, dan tersaji dalam karya estetik yang mampu mengharumkan dan membanggakan nama bangsa Indonesia.

Kali ini giliran putra daerah Sibolga yang menunjukkan potensinya dalam dunia perfilman. Film Rubiahku Tapian Nauli yang disutradai oleh Linton Sihotang bertajuk budaya Tapian Nauli menceritakan sedikit legenda dari Ujung Siboga, dimana ide cerita dari film ini merupakan hasil buah pikiran putra daerah Sibolga, yaitu Safriwal Marbun. Diproduksi oleh PT. Putri Mulia Nauli bekerjasama dengan Siboga Kampung Halaman (SKH).

Nah dusanak Cerita Sibolga, baru-baru ini PT.Putri Mulia Nauli telah mengeluarkan Trailer Rubiahku Tapian Nauli di Youtube. Dalam trailer ini diceritakan bahwa seorang gadis cantik bernama Rubiah jatuh cinta kepada seorang Khalifah. Khalifah ini adalah warga pendatang baru berwajah tampan dan memiliki ilmu agama yang tinggi. Banyak gadis di kampung tersebut yang menyukainya. Namun, Khalifah ternyata diam-diam juga menyukai Rubiah.
Tetapi cinta mereka terhalang oleh seorang pemuda yang memiliki kekuasaan dan disegani oleh penduduk kampung, yaitu Bonar. Ia ingin menjadikan Rubiah sebagai istrinya. Berbagai cara dilakukan Bonar untuk mengambil hati sang bunga desa, namun tetap saja Rubiah tidak tertarik dengan Bonar. Hal itu membuat Bonar marah besar, bahkan ia melukai dan menyebar fitnah agar sang Khalifah keluar dari kampung tersebut.

Dalam sebuah kesempatan, Cerita Sibolga mewawancarai sang penggagas cerita Rubiahku Tapian Nauli melalui akun facebook miliknya.“Syuting sebagian besar di Kalangan, kita mencari lokasi yang masih alami dengan suasana zaman dahulu. Cerita kita arahkan suasana Sibolga dan Pesisir zaman Belanda, dimana ada legenda Ujung Siboga mulai terbentuk, sebagian besar pemain orang Sibolga-Tapteng yang kita rekrut dari kalangan kurang mampu tapi ingin maju”, ungkap Safriwal Marbun.

Untuk dusanak Cerita Sibolga yang penasaran ingin menyaksikan penggalan film ini silahkan langsung tonton trailer nya di Youtube. Untuk cerita selengkapnya, film ini akan ditayangkan di salah satu Televisi Nasional. Semoga film ini mendapatkan apresiasi yang tinggi dan bisa diterima di masyarakat pecinta perfilman Indonesia. (MN)

Berikut trailer film nya :

About Cerita Sibolga

1 komentar:

  1. Semoga film ini menginspirasi Masyarakat luas tentang Kebudayaan dan Pariwisata yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.