Komunitas

FCBI Sibolga, Wadah Bagi Para Pecinta Barca


Fans Club BarcelonaIndonesia Regional Sibolga (FCBI Sibolga) merupakan komunitas fans club sepak bola bagi para pecinta Barca. FCBI Sibolga menjadi salah satu komunitas di Sibolga yang mengumpulkan para pecinta klub sepak bola dengan mengusung nama club yang telah mendunia.
FCBI Sibolga ini terbentuk karena adanya ketertarikan salah seorang pemuda Sibolga setelah melihat kekompakan FCBI Medan yang sebelumnya sudah membentuk komunitas ini. FCBI Medan yang ketuanya juga merupakan penduduk asli Sibolga memberikan dukungan penuh agar komunitas ini bisa cepat melakukan peresmianya yang memang direncanakan setelah lebaran nanti.
Setelah dibentuknya komunitas ini pada bulan Maret lalu, Nonton Bareng (Nobar) pertama kalinya dilakukan di salah satu cafe yang ada di Pandan. Seiring berjalannya waktu, komunitas ini mulai dikenal di kalangan pemuda Sibolga-Tapteng. Yang dulunya masih terdiri dari 4 orang sekarang yang terdaftar menjadi member resmi sudah sebanyak 30 orang.

Suasana Nobar FCBI Sibolga bersama FCBI Medan
Selain Nobar jika tim kesayangannya ini sedang bertanding, komunitas FCBI Sibolga juga rutin setiap hari Minggu mengadakan Fun Futsal di GOR Parambunan Sibolga, melakukan kegiatan positif seperti bakti sosial dan amal. Dan baru-baru ini untuk lebih memperkenalkan komunitas nya lagi di wilayah Sibolga-Tapteng, mereka membagikan nasi bungkus pada pemulung, pengemis, dan orang yang membutuhkan pada malam hari.


Suasana Bakti Sosial dan Amal FCBI Sibolga

“Kami hanya fans di balik layar kaca. Kami bentuk tim ini untuk mengumpulkan semua fans barca agar menjadi satu wadah khususnya di Sibolga ini. Kalau soal efek baik untuk Sibolga mungkin kami akan menunjukkan bagaimana rasa solidaritas dan kekompakan, kalau untuk yang lain-lain kami nggak urusi apalagi  masalah pemerintahannya, kami independen” ungkap Bayu Al Mayuri selaku ketua koordinator wilayah yang saat ini berstatus mahasiswa semester 6 di STIE Sibolga.
Jika dusanak tertarik dan ingin bergabung di komunitas ini, bisa langsung datang ke basecamp nya FCBI Sibolga di Jalan Padang Sidempuang Km 5,5 No.47, Tanah Ponggol atau menghubungi Contact Person yang sudah dicantumkan di salah satu akun media sosial nya seperti Instagram:FCBI_Sibolga untuk melakukan pendaftaran. Biaya pendaftarannya juga terdiri dari 3 paket, yaitu Paket Gold, Paket Silver, Perpanjang. Untuk Paket Gold dikenakan biaya Rp.175.000 dan mendapatkan ID Card, Polo Shirt, Gantungan+Card Holder, Sticker, Pin, Gantungan Kunci. Paket Silver dikenakan biaya Rp.75.000 dan mendapatkan ID Card, Gantungan+Card Holder, Sticker, Pin, dan Gantungan Kunci. Untuk member yang ingin memperpanjang masa aktif, bisa mengambil Paket Perpanjang dengan harga Rp.50.000 dan mendapatkan ID Card, Gantungan + Card Holder, Sticker, dan Pin. Masa aktif kartu member hanya 2 tahun saja.
Untuk persyaratan bergabung dengan komunitas FCBI Sibolga, cukup mengisi data dengan lengkap pada formulir yang diberikan dan harus cinta mati dengan Barca. Setelah di tanya alasannya kenapa harus cinta mati, Bayu Al Mayuri menjawab dengan tawanya “jika ingin serius pada seseorang kan harus cinta mati dek biar nggak berpaling ke club lain”.

Bayu Al Mayuri juga mengungkapkan harapannya selaku ketua FCBI Sibolga bahwa member yang ada sekarang ini tidak hilang begitu saja dan member yang baru ditunggu kedatangannya. Semoga FCBI Sibolga ini juga bisa semakin kompak dan sering mengadakan kegiatan yang berhubungan dengan olahraga, bakti sosoal, dan amal.

About Cerita Sibolga

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.