Berita

Surat Kecil Untuk Yang Lebih baik

Postingan ini tidak ada niat untuk mengundang sara maupun tidak ada niat untuk menjatuhkan salah satu pihak, surat kecil ini hanya menyampaikan aspirasi yang bertujuan sedikit mengingatkan Pemerintah Kota Sibolga dimasa periode pemerintahan baru saat ini. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam menganalisa ataupun kesalahan dalam tutur kata.
sibolga

Mayoritas masyarakat Sibolga  mengandalkan laut sebagai mata pencarian utama nya, perekonomian sibolga juga tergantung pada hasil lautnya. Tidak heran lagi Sibolga yang di kenal dulunya sebagai kota Wisata Bahari di kota Sumatera Utara dan juga Kota yang terkenal dengan ikan asin nya. Kota yang kecil dengan jumlah penduduk yang padat, saharusnya kota Sibolga lebih maju dari kota lain nya di Sumatera Utara.

Di masa pemerintahan baru ini, kami berharap pemerintah Sibolga lebih inovatif dalam mengembangkan sektor wisata di kota Sibolga, setelah 5 tahun sebelum nya lebih fokus membenahi masalah Kesehatan Pendidikan dan Ekonomi di kota Sibolga. Sudah saat nya kota Sibolga melirik menjadi Kota Wisata di Sumatera Utara yang akan menambah pendapatan Pemerintah kota Sibolga, membuka lowongan pekerjaan yang membutuhkan banyak pekerja dan memberikan lahan kepada pedagang baik pedagang kuliner maupun aksesoris pernak pernik karya kota sendiri.

Bukan tidak banyak lahan dalam mengembangkan wisata pantai di kota Sibolga, ada beberapa lahan atau lokasi yang strategis untuk di bangun menjadi tempat wisata, contohnya Pelabuhan Lama Sibolga atau anggar, Pasar Belakang Sibolga, pantai ujung sibolga dan Jalan Baru atau jalan Mojopahit Sibolga. Bukan tidak ada contoh yang jelas di depan mata, Qatar dan Singapura, Qatar yang sedang gencat membangun sektor wisata nya untuk menambah pendapatan negara menjadi tujuan utama nya setelah sumber daya alam minyak nya menipis dan Singapura negara kecil yang sangat maju menjadi pusat perdagangan di asia tenggara. 

Dan tidak ada salahnya mengadopsi gusur menggusur ala bapak Ahok Gubernur jakarta dalam mengembangkan Pantai yang ada di kota Sibolga dan memberikan perhatian serius di sektor pariwisata. Hampir 80% tepi laut sibolga berdiri rumah penduduk yang tidak jelas surat menyuratnya dan tidak layak huni lebih baiknya merealisasikan ke RUSUNAWA kota Sibolga  

Postingan hanya sedikit mengingatkan pemerintah Sibolga agar memberikan sedikit fokus nya dalam sektor pariwisata, bukan tidak punya alasan, kita tau transport udara kita telah di mudahkan Pinang Sori - Jakarta, Danau Toba yang sebagai proyek percontohan wisata yang lagi proses pembangunan dan Tol trans Sumatera yang dalam proses pembangun 

Apakah kita akan diam saja melihat kemajuan dan perkembangan itu? 
Apakah kita tidak ingin mengambil momentum itu untuk kemajuan kota Sibolga?? 
Apakah tidak ingin kecipratan wisatawan untuk berkunjung ke kota Sibolga ?

Hei Pemerintahan Sibolga Sudah momentum nya membangun sektor Pariwisata, sudah saatnya berbenah wisata, Kita Sudah punya nama, dan sudah di kenal di ibu kota Provinsi maupun sampai ibu kota negara, tinggal memaksimalkan pelayanan, membenahi tempat wisata atau membangun tempat wisata baru dan memberikan fasilitas wisata yang wisatawan cari dari kota Sibolga. Tapanuli tengah sudah melaksanakan nya 5 tahun belakangan selalu gencat membangun dan promosikan tempat wisatanya, tidak ingin juga kecipratan wisatawan yang berkunjung ke Tapanuli tengah ?

Kami sangat merindukan perubahan di kota Sibolga, kami merindukan sebagai kota wisata dan kami ingin kota ini lebih baik, pemerintahan yang mempunyai tujuan untuk perubahan. Sudah cukup 5 tahun sebelumnya sektor pariwisata terbengkalai, sudah cukup sibolga yang mati suri.  Sudahi semua ini haii pemerintah Sibolga berikan perubahan untuk kota Sibolga

About Cerita Sibolga

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.