Komunitas

Sejawatt Bike Jelajah Wisata Tapanuli Tengah

Mungkin pernah dengar atau belum pernah dengar nama ini SEJAWATT BIKE, yang merupakan sebuah organisasi atau komunitas sepeda yang bermula bernama STREET BIKE COMMUNITY. Pada tanggal 11 Januari 2015 STREET BIKE COMMUNITY berubah nama menjadi SEJAWATT BIKE atau Sepeda Jelajah Wisata Tapanuli tengah, yang diartikan menjadi Sejawat Baik, karena tujuan filosofi nya kita semua sejawat yang memiliki tujaun yang baik yaitu membudayakan masyarakat bersepada sekaligus menikamti wisata alam Tapanuli tengah. 
logo SEJAWATT BIKE
Logo SEJAWATT BIKE

Komunitas ini bergerak tidak lepas dari bidang olahraga dan pariwisata , bahkan di dalam SEJAWATT semua jenis sepeda bisa bergabung baik itu MTB, BMX, Fixiw, Onthel dan lain nya. SEJAWATT selama berdiri nya telah memiliki anggotapuluhan anggota yang  merupakan asli putra daerah Tapanuli tengah dan juga luar Tapanuli tengah seperti Kota Sibolga.


Tujuan SEJAWATT BIKE adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat Tapanuli tengah dan sekitar nya bahwa betapa sehat nya menggunakan sepeda dan sangat banyak hal positif yang di dapatkan dari bersepeda baik mengurangi polusi udara dan sebagaai nya,  apalagi sekalian menikmati wisata Tapanuli tengah.

SEJAWATT BIKE
Anggota SEJAWATT BIKE

SEJAWATT BIKE telah menerapkan bersepeda dan berwisata, banyak objek wisata Tapanuli tengah yang di jelajahi dengan bersepeda seperti  Air Terjun sihobuk, Pemandian Sungai Sihaporas, Pemandian Sungai Sarudik, Pemandian Sungai Pondok bambu, Pemandangan pondok batu, Pesisir sijago-Jago, Bandara pinang sori, Pantai hajoran, Pantai bosur dan tidak lupa pelatihan bagi remaja yang minat BMX serta mengadakan lomba sederhana tanpa ada sponsor.

SEJAWATT BIKE masih tegolong komunitas yang bergerak sendiri baik itu pendanaan dan belum matang masih membutuhkan partisipasi baik itu kritikan yang membangun dan juga pendanaan untuk pelatihan dan juga pengadaan lomba yang sederhana. Untuk itu SEJAWATT BIKE membutuhkan uluran tangan donator untuk memajukan komunitas ini kearah yang lebih matang. 

Mari bersama SEJAWATT BIKE membudayakan bersepeda ke kantor, pasar, sekolah  dan lain nya agar menyehatkan jasmani dan sekaligus ikut serta dalam mengantisipasi " Global Warming " dengan mengurangi polusi udara akibat asap kendaraan. .
Horas Tapanuli Tengah “Negeri wisata Sejuta sepeda!”. 
Salam Sepeda.. Salam Sejawatt!!

Kontak :  085211980111

Berikut adalah Mars SEJAWATT BIKE


Mari.. Mari.. Mari.. Mari..
Mari Bersama Kami..
Mari.. Mari.. Mari.. Mari..
Mari Kita Bersepeda..
*SEJAWATT.. SEJAWAT..
Kumpulan Orang” Sehat
SEJAWATT.. SEJAWATT
BersepedaItuHebat!!
**SepedaJelajahWisataTapanuli Tengah

Disini Kami Ada,  MembudayakanBesepeda

Berikut video aktifitas SEJAWATT BIKE


About Cerita Sibolga

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.