Berita

KPUD Kota Sibolga Gelar Debat Calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga

Debat  Calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga
Debat Calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Sibolga menggelar acara debat kandidat calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga yang pertama dari tiga kali debat yang direncanakan KPUD. Debat kandidat ini merupakan rangkaian kampanye selama kurang lebih 4 bulan hingga waktu pemilihan 9 Desember 2015.

Debat kandidat berlangsung di Gedung Yeni Sopo Holong, Kota Sibolga yang diikuti oleh kedua pasangan kandidat yaitu nomor urut 1, Memory Eva Ulina Panggabean-Jansul Perdana Pasaribu serta pasangan nomor urut 2, Syarfi Hutauruk-Edi Polo Sitanggang. Debat pertama ini dipandu oleh dosen Universitas Sumatera Utara, Dr, Sukarman Purba.

Ketua KPU Sibolga Nazran mengatakan, debat antar Pasangan Calon (Paslon) yang berdurasi 90 menit itu, mengusung thema 'Mewujudkan visi dan misi Kota Sibolga'.

Dalam hal ini KPU Kota Sibolgamerencanakan akan menggelar debat antar Paslon sebanyak 3 kali, yakni pada 12 September 2015, kemudian di awal Oktober 2015, dan yang ketiga akan di helat di awal Nopember 2015.

Debat antar paslon ini bertujuan menggali lebih dalam visi misi serta program kerja calon walikota/wakil walikota dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan Kota Sibolga, menyelesaikan persoalan Kota Sibolga, menyelaraskan pelaksanaaan pembangunan di Kota Sibolga, Provinsi Sumut dan nasional serta memperkokoh NKRI  dan kebangsaan.

Untuk debat ini masing-masing paslon, boleh membawa sebanyak 125 orang simpatisan, sehingga total menjadi 250 orang, kemudian debat paslon itu akan dihadiri oleh forum komunikasi pimpinan daerah, tokoh masyarakat, organisasi profesi, PGRI, GP Tendik, Dewan Pendidikan, organisasi kepemudaan, KNPI unsur keagamaan, PPK, PPS.


About Cerita Sibolga

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.