Berita

Tips Berwisata Bahari

Tips Berwisata Bahari
Tips Berwisata Bahari 
Cerita Sibolga - Wisata Bahari Berwisata dengan menggunakan kapal laut, kapal pesiar, atau kapal ferry sembari melihat pemandangan laut lepas, selat antar pulau, terbit dan tenggalamnya matahari merupakan hal yang sangat menyenangkan. Terutama bagi yang memiliki hobi memancing dan menyelam, berwisata ke laut menjadi pilihan pertama untuk menghabiskan wisata luang saat liburan datang.

Sebelum berangkat berwisata ke laut, agar Anda bisa semakin nyaman menikmati perjalanan wisata bahari, ada baiknya Anda membaca beberapa tip berikut ini:

  1. Pastikan waktu yang tepat untuk berwisata ke laut. Sebaiknya jangan saat musim penghujan,    karena dapat dipastikan gelombang laut dan angin akan lebih besar dan berbahaya bagi keselamatan.
  2. Tentukan tujuan yang diinginkan, kemudian carilah informasi sebanyaknya tentang tujuan yang dipilih. Terutama tentang transportasi kapal yang akan digunakan.
  3. Bawalah kamera untuk mendokumentasikan wisata Anda sehingga bisa menjadi kenang-kenangan.
  4. Bawa peranti penghibur seperti buku bacaan, MP3 player, dvd, ataupun portable games untuk menghindarkan kebosanan terutama bila Anda memutuskan untuk bermalam di kapal.
  5. Siapkanlah lotion anti UV (sunblock), topi, dan kaca mata hitam agar kulit dan rambut tetap terlindungi dari pancaran sinar matahari secara langsung yang dapat merusak kulit.
  6. Bawalah pula pakaian yang tebal untuk dipakai pada malam hari karena saat malam suhu udara di laut menjadi dingin.
  7. Pastikan Anda membawa persediaan makanan dan minuman yang cukup. Bila ingin membawa minuman dingin, bawalah pula cooler untuk menjaga minuman agar tetap dingin.
  8. Siapkan kotak P3K dan pastikan isinya lengkap dengan obat-obatan, plester, dan perban.
  9. Pastikan terdapat pelampung keselamatan yang masih layak dipakai sesuai dengan jumlah orang yang ada di kapal yang akan digunakan.
  10. Bagi Anda yang mabuk laut, sebaiknya minum obat anti mabuk kurang lebih 15 menit sebelum keberangkatan. Siapkanlah segala sesuatu yang dapat membantu Anda melupakan sejenak bahwa anda sedang berada diatas kapal.


Bila Anda telah menyiapkan seluruhnya dengan baik, dapat dipastikan acara wisata laut Anda akan sangat menyenangkan dan tidak akan terlupakan. Selamat berwisata bahari !

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.